33 Koli Logistik UN Tiba


FOTO SEKEN

*Plus 2 Koli Ujian Paket B

PAGARALAM POS, Pagaralam – 33 koli paket soal ujian nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat, sudah tiba di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Pagaralam, kemarin (12/4) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pantauan Pagaralam Pos di lapangan menyebutkan, adapun pendistribusian logistik UN mengunakan kendaraan fuso kontainer milik PT Pos, dengan kawalan ketat dari anggota Polda Sumsel. Tibanya dokumen negara ini semuanya dalam kondisi bersegel, untuk UN yang akan digelar selama tiga hari, dimulai pada Senin tanggal 14 April.

Puluhan koli yang berisi paket soal ujian dan LJK ini, selain dikawal 4 anggota kepolisian Polda Sumsel, juga dikawal oleh pihak Disdik Provinsi Sumsel dan UNSRI, kemudian langsung dilakukan penghitungan untuk jumlah koli, sejurus dibuat berita acara serahterima yang disaksikan anggota kepolisian. Selanjutnya, langsung diamankan di ruangan khusus yang disiapkan pihak Disdikpora Kota Pagaralam.

Kadisdikpora Kota Pagaralam Drs. Syafrani, melalui Sekretaris Budiarjo Sahar, didampingi Plh Kasi Kurikulum Bahrun Suyuti mengatakan, puluhan koli yang tiba langsung disimpan di ruangan khusus yang sudah disiapkan oleh Dinas Pendidikan kota Pagaralam.

“Jumlahnya 33 koli sudah termasuk 2 koli untuk peserta dari Paket C (non formal, red) dan paket soal dan LJK cadangan dan susulan yang  diperkirakan semalam menginap di kantor Disdikpora. Jika tak ada halangan, besok kita kirim ke tiga subrayon sekolah, selanjutnya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah sebelum ujian dilaksanakan,” jelsas dia, di sela pendistribusian logistik UN yang tiba di Kantor Disdikpora kota Pagaralam.

Ditambahkan Kabid Persekolahan Parliansyah, untuk UN tingkat SMA sederajat, diikuti sekitar 1.987 pelajar kelas akhir untuk tingkat SMA sederajat di Kota Pagaralam. Terdiri,  sebanyak 1.538 pelajar SMA/MA tersebar di rayon I sebanyak 782 peserta dan rayon II 806 peserta, ditambah dari SMK sebanyak 449 peserta. Ditambah peserta dari Paket C sebanyak 56 peserta berasal dari PKBM Besemah 40 peserta dan 16 peserta dari PKBM Darul Hikam.

Jika tak ada halangan, serentak digelar pada tanggal 14 hingga 16 April nanti. Sementara Kapolres Pagaralam AKBP Saut P. Sinaga, melalui Kasat Intel Iptu Hendro mengatakan, untuk pengamanan logistik UN SMA, MA dan SMK ini kita awasi 24 jam.

“Untuk personil pengamanan puluhan koli dokumen negara ini, kita siagakan 3 personel untuk menjaga di ruang penyimpanan yang disiapkan Disdikpora Kota Pagaralam. Sementar untuk di tiga Subrayon ditempatkan sekitar 9 personel kita siagakan untuk mengawal  pendistribusian ke sekolah-sekolah,” pungkas Hendro.

Perwakilan dari Diknas Provinsi Sumsel, Armin, didampingi Zaini menjelaskan, rute pendistribusian dari Muarenim, Lahat dan Pagaralam. Start rute sekitar pukul 12.00 WIB. (06/CE-V)

 

Previous “Digoda” Oknum Caleg, KPU Tegaskan Netral
Next Swasembada Padi, Bangun Irigasi Air Merah dan Air Lematang