30 Menit Arus Lalin Liku Endikat Tersendat


PANGKAS POHON: Anggota Satgas BPBD Kota Pagaralam lakukan pemangkasan batang pohon yang tumbang, hingga menutupi badan jalan dan sempat membuat arus kendaraan tersendat.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Curah hujan tinggi terjadi di wilayah Kota Pagaralam, tidak jarang membuat sejumlah tanam tumbuh, yang telah berusia uzur roboh, terlebih lagi bila keberadaan tanam tumbuh itu, berada tepat di areal ataupun pinggiran cadas.
Seperti halnya tanam tumbuh, berupa batang pohon Pelawi yang telah uzur, berlokasi di Lidu Endikat, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan roboh dan menutupi badan jalan.
Akibatnya, aktivitas laju kendaraan di sekitar lokasi tersendat. Petugas Satgas BPBD Kota Pagaralam yang mengetahui informasi ini, langsung bergegas menuju lokasi, untuk melakukan pemangkasan batang pohon yang roboh, hingga arus lalulintas kendaraan bisa kembali normal.
Kepala BPBD Kota Pagaralam Patrio A Mundra melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Paul Antoni Harahap SSTp MSi mengungkapkan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat, bahwa ada pohon tumbang menutupi badan jalan di kawasan Liku Endikat, sehingga anggota dengan sigap menuju lokasi.
“Kami dapat informasi itu, sekira pukul 05.00 WIB. Dan kita pun mengerahkan anggota Satgas BPBD, begitu tiba di lokasi, kita dibantu anggota Babinsa, Babhinkamtibmas Polsek Dempo Selatan dan masyarakat sekitar, langsung melakukan upaya pembersihan pohon yang tumbang tersebut,” paparnya.(Cg09/Mg01)

Previous DLH Lahat Usul Naik Kelas
Next Buka Dompet Peduli, Ringankan Korban Kebakaran