3 Kelurahan Jadi Pilot Project Peta Lengkap


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pagaralam menargetkan 6.000 persil peta bidang tanah, untuk pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di tahun 2020 ini. “Target pelaksanaan program PTSL, pada tahun 2020 ini ada 6.000 persil, masih sama seperti di tahun 2019 lalu,” ujar Kepala BPN Kota Pagaralam Isni Baladipa SH MM, dibincangi wartawan Pagaralam Pos, Rabu (8/1).

Dari target itu, kata Isnu, hanya saja secara kuantitas dan kualitas hasilnya, nantinya semua akan dijadikan sertifikat semua. “Sejak awal tahun 2020, kita sudah mulai bergerak melakukan pengukuran. Tahun 2019 lalu, kita telah mengeluarkan 4.000 sertifikat. Karena ini, sistematis memang tidak harus sertifikat semua, jadi pengukuran 6.000 dan sertifikat 4.000,” jawabnya.




Sedangkan khusus di tahun 2020, sebut Isnu, pihaknya menargetkan menerbitkan 5.000 sertifikat dari pengukuran 6.000 persil peta bidang tanah. “Target kita tetap 6.000 persil peta bidang tanah di program PTSL, tapi untuk penerbitan sertifikatnya saja yang meningkat,” serunya.

Lebih jauh Isnu menambah, pihaknya juga ada giat penyelesaian tiga kelurahan lengkap, meliputi Kelurahan Jokoh, Kelurahan Pelang Kenidai dan Kelurahan Tanjung Agung, yang akan menjadi peta lengkap.




“Jadi kita ingin seluruh Kelurahan itu, nantinya bisa terpetakan semua. Untuk pilot project awal di tahun 2020, kita ambil di tiga Kelurahan, meliputi Kelurahan Jokoh, Pelang Kenidai dan Tanjung Agung, bila sudah menjadi Kelurahan lengkap, maka semua bidang tanah terdata, tidak ada lagi bidang tanah yang tak terdata,” paparnya.

Setelah sukses di tingkat Kelurahan, sambung Isnu, kemudian akan di tingkatkan lagi ke tingkat Kecamatan Lengkap. “Waktu saya menjabat Kepala BPN di Pangkal Pinang lalu, sudah tingkat Kecamatan yang lengkap. Di tahun 2020 ini, akan kita genjot itu di Pagaralam,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Tambah Bus Sekolah
Next Hari Ini, Pejabat Nomenklatur Baru Dilantik