26 Desa Teraliri Air Bersih


SERAHKAN : Kepala Dinas PRKPP, Limra Naupan ST MT serahkan aset sistem penyedia air minum dan sanitasi kepada 26 Desa, Jumat (8/1).

PAGARALAM POS, Lahat – Mayarakat di 26 desa di Kabupaten Lahat, mulai tersenyum. Pasalnya, program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) sudah clear dikerjakan.
26 SPAMS perdesaan itu terdiri dari 15 desa reguler, 13 desa dari APBN, 3 desa APBD, 9 Desa program Hibah Insentif Desa (HID), dan 2 desa program Hibah Khusus Pamsimas (HKP) dengan sumber air dari sumur bor dan mata air permukaan.
“Sudah 100 persen selesai. Dari 26 Desa itu akses pemanfaat yang terlayani sebanyak 3.348 KK, sekitar 13.072 jiwa,” kata Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Lahat, Limra Naupan ST MT, Jumat (8/1).
Sementara, Kabid KawasanPermukiman dan Penyehatan Lingkungan, Leni Marlena ST menuturkan, Pamsimas ini oleh, dari, untuk masyarakat, setiap desa penerima membantuk KPSPAMS untuk mengelola dan sebagainya. Tujuannga agar dapat berkembang dan mandiri.
“Kita harapkan dapat berkembang, karena ada iuran yang diambil oleh KPSPAMS, sehingga dapat diperuntukan untuk pengembangan dan peningkatan, tidak lagi bergantung dengan pemerintah,” harapnya. (her18/Mg01)

Previous Empat Lawang Ajukan 1000 Formasi CPNS
Next Gerak Cepat Pembangunan Jalan Tol