25 Tenaga Securiti Diksar Gada Pratama






PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 25 siswa tenaga securiti yang telah lolos seleksi, penerimaan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di PT Cahya Bumi Persada Kota Pagaralam mengikuti pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama.
Diksar Gada Pratama dibawah pembinaan Direktorat Binmas Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan, mengambil tempat di lapangan terbuka Alun-alun Selatan, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kamis (22/9).

Ketua TIm Pendidikan Satpam Direktorat Binmas Polda Sumsel Kompol Mugiono SH mengatakan, pendidikan dasar Satpam yang melibatkan 25 siswa tenaga securiti berlangsung selama 14 hari, dengan materi pelajaran lapangan dan dalam kelas. “Materi diberikan kepada peserta diklat, meliputi tugas pokok Satpaam, turjawali, tongkat borgol, keterampilan bela diri dan lain sebagainya,” terangnya.

Menurut Mugiono, garda terdepan dalam pengamanan tak lain adalah Satpam, selalu standby dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lingkungan kerja, serta unsur pembantu Polri, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban dilingkungan kawasan kerjanya masing-masing.




“Kita berharap setelah mereka mengikuti Diksar ini. Nantinya, dapat muncul tenaga Satpam terampil, andal, bermola, profesional dan modern, dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan peran sebagai petugas pengamanan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PT Cahya Bumi Persada Neko Ferlyno SH mengatakan, tujuan diadakan Diksar menciptakan tenaga Satpam yang profesional, sebelum mereka ditempatkan di area kerjanya. “Dari Diksar yang diberikan ini, minimal mereka memiliki basic. Makanya, kita adakan Diksar,” papar Neko.




Lebih jauh Neko menerangkan, 25 orang tenaga securiti setelah mengikuti Diksar. Dan mendapatkan sertifikasi akan ditempatkan di RSUD Besemah Kota Pagaralam. “Harapan kita jelas tenaga securiti yang kita latih ini, dapat benar-benar siap bekerja, secara profesional dan andal,” inginnya. (09)

Previous Pagaralam Terdeteksi Rawan Konflik
Next BP2JN Data Titik Longsor