25 Agustus Pelantikan Dewan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pelantikan anggota DPRD Kota Pagaralam periode 2019-2024 diprediksi digelar pada 25 Agustus 2019 mendatang. Sebabnya, itu adalah hari terakhir bagi jabatan anggota dewan periode lima tahun sebelumnya.




Ketua KPU Kota Pagaralam Rahmat Qori Setiawan Amd memperkirakan, pelantikan anggota DPRD Pagaralam periode 2019-2024 dilaksanakan antara Juli-Agustus 2019. Ini disesuaikan dengan masa jabatan anggota dewan periode sebelumnya. “Kemungkinan pelantikan dewan digelar 25 Agustus,” ujarnya.




Namun Qori menambahkan, jadwal pelantikan anggota dewan terpilih bukan lagi ranah KPU. Kata Qori, tugas KPU hanya sampai dengan penetapan perolehan kursi dan Caleg terpilih. Adapun untuk pelantikan itu merupakan ranahnya gubernur. “Untuk penetapan kursi dan Caleg terpilih, kemungkinan besar ditetapkan langsung oleh KPU RI,” imbuh Qori.




Berdasarkan metode sainte lague murni, ada 12 Parpol di Pagaralam yang mendapatkan kursi. Maksimal tiga kursi. Paling sedikit satu kursi.Adapun Caleg yang duduk di kursi dewan ini sebanyak 25 orang. Dari 25 ini, enam di antaranya adalah muka baru. (11)

Previous Pemkot Adakan Lelang Jabatan untuk Posisi Ini yang Kosong
Next Potensi Penambah PAD Belum Tergarap Serius