238 K2 Tunggu Pelantikan, 320 ‘Ngambang’


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Berdasarkan data di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, tercatat hingga desember 2015 lalu jumlah pegawai honorer Kategori Dua (K2) sebanyak 658 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 238 orang sudah pasti akan diangkat dan sedang dipersiapkan pelantikannya.

Kepala BKD Empat Lawang, melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengangkatan Pegawai, Aurigo menjelaskan, sebanyak 238 orang yang akan diangkat tersebut merupakan pegawai honorer K2 yang pertama. Dan ada penambahan K1 yang SK-nya belum dikeluarkan sebelumnya. “Nah, jadi yang K1 ini ikut dengan yang K2 ini,” ujarnya.

Kemudian, Honorer K2 320 orang sisanya, Aurigo menuturkan pihaknya belum mengetahui bagaimana selanjutnya. Sebab sampai saat ini pihak BKD Empat Lawang belum menerima petunjuk teknis untuk pengangkatannya. “Kita nunggu keputusan Menpan. Karena kewenangannya di sana, kita hanya menjalaninya,” ungkap Aurigo.

Kalau memang nanti, Kemenpan-RB menginginkan untuk diangkat, maka pihaknya akan segera menjalankan tugas tersebut. “Kalau memang harus tes, kita adakan tes. Kita nurut petunjuk dan keputusan dari Kemenpan itu,” tutur dia. Selain itu, Aurigo menjelaskan, pihaknya saat ini belum mengangkat tenaga honorer baru. Sebab, memang belum ada petunjuk dari Kemenpan. “Yang K2 aja belum selesai, bagaimana mau ngangkat honorer baru lagi,” pungkasnya. (07/CE-V)

Previous Humas Ujung Tombak Komunikasi dan Informasi
Next FAKL Dukung Peningkatan Kemampuan Anak