2020 Uji KIR Pakai Sistem Smart Card


Foto : Heru/Pagaralam Pos
TINJAU : Wabup Lahat, Haryanto bersama rombongan meninjau Balai KIR, Kamis (24/10).

PAGARALAM POS, Lahat – Pelayanan yang diberikan oleh Balai KIR, juga terkait keberadaan sejumlah terminal, seperti terminal lembayung, Muara Siban dan Terminal Tipe A Batai. Masih jadi isu hangat di kalangan masyarakat Lahat. Untuk itu, Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, meninjau secara langsung kondisi di Balai KIR dan sejumlah terminal.

Seperti saat meninjau ke Balai KIR di Desa Ulak Lebar, Lahat. Sejumlah Sarana Prasarana (Sapras) seperti peralatan dan bangunan, perlu dilakukan perbaikan dan renovasi. Lantaran untuk Balai KIR akan diberlakukan sistem smart card.

Meskipun ditemukan juga sejumlah sarana yang sudah mumpuni, tidak digunakan oleh petugas KIR, dengan alasan tingginya operasional. “Untuk sistem smart card, rencananya tahun depan. Namun tadi katanya alat KIR-nya rusak sejak tahun 2002, jadi harus diperbaiki dahulu,” ujar Haryanto, Kamis (24/10). Sementara untuk terminal Muara Siban dan Lembayung, Haryanto meminta nantinya menjadi terminal untuk Angdes di Lahat. Kedepannya tidak ada lagi Angdes yang menempati terminal bayangan di kawasan Pasar Lematang dan sekitar RSUD Lahat. “Kalau sudah tidak ada lagi terminal bayangan, kawasan Pasar Lematang bisa lebih rapi. Untuk terminal tipe A Batai, itu sebagian sudah milik pusat dan sebagian lagi milik Pemkab Lahat,” kata Haryanto. (mg02)

Previous Warga Berharap, Pak Wabup Tepati Janji Kampanyenya
Next Puluhan Warga Desak Pemkab Cabut Izin PT PHML