2019, SK Honorer di Keluarkan Bupati


Foto : Adi/Pagaralam Pos
SOSIALISASI : Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, saat menghadiri sosialisasi keamanan di Kecamatan Tebing Tinggi.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kabar gembira bagi guru honorer di Kabupaten Empat Lawang, jika selama ini Surat Keputusan (SK) mengajar dikeluarkan Kepala Sekolah, kedepan SK akan dikeluarkan langsung Bupati Empat Lawang, keterangan ini disampaikan langsung Bupati Empat Lawang H Joncik Muhamnad didampingi Wakil Bupati Yulius Maulana, diacara sosilisasi keamanan Kecamatan Tebing Tinggi, kemarin.




Menurut Joncik, nama honor daerah sudah tidak diperbolehkan lagi, namun untuk mewujudkan program ini, pihaknya akan mencari nama lain sehingga SK Bupati suatu saat bisa berguna bagi para honorer, karena dasar hukumnya lebih kuat dan memberikan kepastian dari SK sebelumnya.
“Ini juga janji kampanye kami, dan Insya Allah akan kami upayakan sehingga dunia pendidikan kuhsusnya tenaga pendidik bisa melaksanakan tugas dengan baik, demi kemajuan pendidikan di Empat Lawang,” imbuhnya.




Selain itu, Joncik juga menjelaskan pihaknya menginginkan, untuk guru di tingkat Sekokah Dasar (SD) di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati harus sarjana. Untuk menunjang hal tersebut, nanti di kabupaten empat lawang, akan dirikan perguruan tinggi, supaya proses kuliah dewan guru tidak menggannggu tugas dan kewajibannya sebagai tenaga pendidik. “Jika semua guru SD sarjana, Insya Allah sekolah akan berkualitas,” katanya.




Sementara, Iwan salah seorang guru honorer menyambut gembira, rencana pembuatan SK langsung dan di tandatangani Bupati Empat Lawang . Jika nantinya ada pengangkatan, dewan guru bisa ikut dalam program tersebut. “Alhamdulillah, semoga kedepan juga ada program pengangkatan guru honorer jadi PNS,” pungkasnya. (07)

Previous Terbongkar, Ada 78 Penyimpangan ADD di Lahat
Next Kagum Keindahan Pagaralam, Pelajar IPEKA II Pelembang Studi Wisata di Kebun Teh