2019, Kunjungan Wisatawan di Pagaralam Meningkat 17,64%


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DIALOG INTERAKTIF: Kepala Dinas Pariwisata Berlian memaparkan sejumlah agenda, yang bakal dilakukan dalam waktu dekat di giat dialog interaktif bersama Radio Besemah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Pariwisata Kota Pagaralam mencatat, sepanjang tahun 2019 lalu, jumlah kunjungan wisatawan berkunjung ke Kota Pagaralam, jauh lebih meningkat jika dibandingkan di tahun 2018 lalu. “Pada tahun 2018 lalu, jumlah kunjungan wisatwan ke Pagaralam 256,802 orang. Di tahun 2019, jumlah kunjungan wisatawan ke Pagaralam mencapai 302,119 orang,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Brilian.

Dalam kurun waktu 2 tahun itu, kata Brilian, bila dikalkulasikan terdapat peningkatan, sekira 45,317 wisatawan atau terjadi peningkatan 17,64% wisatawan, yang berkunjung ke Kota Pagaralam.



Sedangkan, bila berbicara mengenai sarana pendukung wisatawan, sebut Brilian, yakni seperti Hotel dan Pengindapan di Pagaralam, ada 20 buah Hotel dan 14 buah Homestay. Dan untuk Rumah Makan/Restoran ada 32 buah, serta kios cinderamatan ada 46 buah. “Untuk program pengembangan pariwisata di Pagaralam, terdapat beberapa program yang dijalani, yakni program pengembangan destinasi dan industri, program pengembangan pemasaran pariwisata dan program pengembangan SDM dan kelembagaan,” serunya.

Disinggung apa saja, iven yang bakal dilakukan Dinas Pariwisata di kurun waktu Januari – Februari 2020 ini, sambung Brilian, pihaknya akan menggelar Lomba Foto, dengan tema ‘Ayo berwisata ke Pagaralam,’ kedua ada ivent motor trail adventure, serta aksi Sapta Pesona dengan tema ‘Ayo berwisata ke Pagaralam,’. (Cg09)

Previous Jalan Lorong Talang Padang Dilanda Banjir
Next Telat Perpanjangan SIM, Ngulang Ujian dari Awal