2018, Pasar Ikan Modern Dibangun di Palembang


Foto: Reza/Pagaralam Pos
Sulaiman Amin

PAGARALAM POS, Palembang – Pada tahun 2018, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) bakal membangun Pasar Ikan Modern di kota Palembang. Rencana program Kementrian KKP tersebut akan menelan dana Rp30 Milyar.




Asisten Satu Bidang Pemerintahan Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, pasar ikan modern ini menelan dana Rp30 Milyar. Untuk lahan Pasar Ikan Modern ini akan dibangun di lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dengan luas lahan 3000 Meter yang berada di Kuto atau lebih tepatnya di samping Kantor Camat IT III.




“Ini program Kementrian KKP melalui Pemkot Palembang, yang bertujuan untuk meningkatan perekonomian kerakyatan,” kata Sulaiman Amin saat diwawancarai saat sela-sela rapat persiapan pembangunan Pasar Ikan Modern di Ruang Rapat Setda II, Kamis (4/2).




Pasar Ikan Modern ini, kata Sulaiman, berkonsep seperti pasar ikan berada di Jepang. Nantinya, khusus menjual ikan saja, baik itu ikan laut dan tawar. “Konsep Pasar Ikan Modern ini bersih dan tidak berbau. Selain itu, pasar ini juga bakal menjadi tempat wisata yang ada di Kota Palembang nantinya,” ungkapnya.




Sulaiman menambahkan, pembangunan pasar ikan modern ditargetkan mulai dibangun pada akhir tahun 2018. “Untuk waktunya masih belum tahu tetapi yang pasti setelah Asian Games nanti baru akan dimulai pengerjaanya,” tutupnya. (Reza)

Previous Tes Urine Massal, 300 ASN Gruduki Kantor BNN
Next Kasno Fandri: Tampil All Out Menangkan NS, Berjuang Secara Fair