2015, Tingkatkan Kualitas Layanan Publik


PAGARALAM POS, Pagaralam – Menindaklanjuti surat edaran Kementerian Agama RI Nomor: SJ/B.IV/2.2/385 tentang pembuatan laporan capaian kerja, Kasi Bimas Islam Kanmenag Kota Pagaralam, Yusmanto CA menggelar rapat kerja, dengan mengajak seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di lima kecamatan se-Kota Pagaralam, kemarin.

“Rapat kerja yang dilaksanakan ini, dalam rangka mensosialisasikan pembuatan laporan capaian kerja harian di setiap kantor KUA se-Kota Pagaralam, dalam rangka mempertanggungjawabkan pencairan tunjangan kinerja tersebut,” terang Yusmanto, dibincangi di sela-sela aktivitas kerjanya, kemarin.

Dikatakan Yusmanto, setiap KUA harus melampirkan bukti kehadiran, serta setiap pegawai harus membuat laporan capaian kinerja harian masing-masing, dengan mengisi format isian yang telah disediakan. “Pembuatan laporan kerja harian ini, wajib diisi setiap hari oleh petugas KUA dan pegawai Bimas Islam, karena dalam satu hari itu tidak mungkin tak ada suatu kegiatan, jadi sekecil apapun kegiatan harus dibuat laporan hariannya,” tegasnya.

Sementara, untuk laporan hasil kegiatan di KUA meliputi rencana kegiatan, output, volume dan satuan berkas, tambah Yusmanto, pihaknya menunggu laporan paling lambat 10 hari, yang diserahkan langsung ke Kantor Kanmenag Pagaralam melalui Bimas Islam. “Ya, untuk laporan hasil kerja harian ini, baik itu KUA maupun petugas Bimas Islam, kita tunggu paling lambat 10 hari untuk dilaporkan ke sini,” paparnya.

Yusmanto menambahkan, KUA merupakan etalase Kementerian Agama yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang pelayanan pencatatan administrasi pernikahan. “Beranjak dari hal ini, kita menginginkan kepada petugas KUA agar terus meningkatkan kualitas layanan publik sebaik mungkin,” harapnya. (09/CE-V)

Previous Dukung Adipura Jaga Kebersihan Lingkungan
Next 54 Kasek dan Pengawas Dilantik