2015, Guru SD Wajib S1


2015, Guru SD Wajib S1

sarjanaPAGARALAM POS, Pagaralam – Di tahun 2015 mendatang, tenaga pendidik yang mengajar di tingkat SD wajib menyandang gelar Strata 1 (S1). Hal ini agar bisa mendapatkan hak yang sama seperti guru lainnya. Menghadapi kondisi tersebut, sedikitnya 171 guru SD yang belum S1, mengikuti ujian digelar pihak Universitas Terbuka (UT) berpusat di SD Negeri 2 Kota Pagaralam.

Kadisdikpora Kota Pagaralam Drs. Syafrani, melalui Kasi KPENE Sigit mengatakan, terkait guru SD sudah harus S1 di tahun 2015, saat ini guru yang belum mendapatkan gelar S1 diminta melanjutkan pendidikan sampai selesai. “Kalau guru belum S1, maka ia tidak bisa mendapatkan hak seperti guru lainnya, seperti tunjangan serta hak tenaga pendidik lainnya. Karena itu, semua guru SD saat ini sedang melanjutkan kuliahnya kembali, agar bisa mendapatkan gelar S1, baik di perguruan negeri pilihan, maupun melalui Universitas Terbuka,” terangnya.

Menurutnya, sekitar 171 guru SD di Kota Pagaralam yang masih belum bergelar S1, pada Senin (9/12) mengikuti ujian untuk tahun 2013 diselenggarakan pihak UT langsung. Dari Disdikpora Pagaralam hanya sebagai fasilitatornya saja, dikarenakan guru yang ujian tersebut adalah guru-guru di Kota Pagaralam. (10/CE-V)

 

Previous Belajar Jurnalistik Itu Mengasyikkan
Next Siswa Usia 15 - 16 Tahun Entri Data e-KTP