17 Pelajar Diamankan


Foto : Rendi/Pagaralam Pos AMANKAN : Belasan pelajar saat diamankan di Kantor Sat Pol PP Kabupaten Lahat.
Foto : Rendi/Pagaralam Pos
AMANKAN : Belasan pelajar saat diamankan di Kantor Sat Pol PP Kabupaten Lahat.

PAGARALAM POS, Lahat – Sebanyak 17 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Atas (SMP/SMA), terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, Selasa (20/9). Belasan pelajar yang semuanya laki-laki itu diangkut Satpol PP karena bolos sekolah dan keluyuran saat jam belajar. Mereka kedapatan di tempat terpisah, diantaranya ada yang sedang berada di Warung Internet (Warnet) dan nongkrong di sejumlah warung.

Kepala Satpol PP Pemkab Lahat, Sigit Busianto melalui Kasi PPUD Dian Hayati menjelaskan, razia yang dilakukan pihaknya kemarin merupakan tindak lanjut dari himbauan Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i, yang kemudian diteruskan melalui instruksi Kasatpol PP, Sigit Budianto. Adapun lokasi razia, lanjutnya, dilakukan di titik-titik yang biasa dijadikan sebagai tempat tongkrongan bagi para pelajar selama ini.

“Ada beberapa titik razia hari ini, pertama kita gelar di Terminal Angkot Lembayung. Kemudian dilanjutkan ke Lapangan Seganti Setungguan eks-MTQ kemudian ke dekat kompleks Sekolah Sangsa Purba, dan sejumlah titik lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Dias, salah seorang pelajar yang turut terjaring razia kemarin mengungkapkan bahwa dirinya sengaja bolos sekolah lantaran sering dimarahi gurunya di kelas. Pasalnya, siswa SMPN 01 Lahat ini belum membeli Lembaran Kerja Siswa (LKS) yang dianjurkan guru Matematika nya. “La tigo kali aku dimarahi guru itu kareno belum beli LKS. Tapi memang aku belum ngomong samo wong tuo aku,” katanya. (mg21)

#baca berita selengkapnya…..terbit 21 september 2016#

Previous In elementum congue augue a scelerisque dui
Next Bangunan Rumah Sakit Terbengkalai