17 Agustus, Merah Putih Berkibar di Puncak Dempo


PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam rangka semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tepat di tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, personel gabungan Polda Sumsel dan Polres Pagaralam melakukan pengibaran merah putih di puncak Gunung Dempo.
Jika tak ada halangan, pendakian bersama jajaran satu pelton (25 personel) Satuan Brimob Lubuklinggau, Polda Sumsel bersama pecinta alam Pagaralam. “Rencananya, pengibaran merah putih di ketinggian sekitar 3.845 Mdpl atau puncak gunung tertinggi di Sumsel ini, dipimpin Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH kepada Pagaralam Pos, kemarin (11/8).
Dalam pengibaran merah putih ini, Polres Pagaralam dalam hal ini personel Sat Sabhara dibantu pecinta alam Forpa Pagaralam. Ada sekitar 60 lebih personel gabungan yang berangkat bersama anggota Forpa. “Misi pengibaran merah putih tak lain untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan RI di tahun ini. Sebelum pendakian, kepada peserta untuk jaga kesehatan serta mempersiapkan stamina. Titik kumpul di Kampung IV nantinya akan disiapkan posko riksa kesehatan bagi para peserta,” kata Kapolres.
Ditambahkan Kasat Sabhara, AKP Zanzibar, rangkaian kegiatan pendakian diawali pada tanggal 14 Agustus dilaksanakan pemeriksaan kesehatan di Mapolres Pagaralam untuk peserta dari Kota Pagaralam. Kedatangan Wakapolda Sumsel beserta rombangan termasuk tim personel Sat Brimob Lubuklinggau pada tanggal 15 Agustus. “Tanggal 16 Agustus atau Sabtu pagi dilakukan titik kumpul pendakian di kampung IV yang dilanjutkan pelepasan menuju pintu rimba untuk memasuki jalur pendakian. (Atg06)

Previous Wadah Berhimpun untuk Mengoptimalkan Fungsi
Next Belum Terdeteksi HotSpot