1,575 KPM di Pagaralam Kembali Terima BST


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
ANTRE BST: Tampak sejumlah warga selaku KPM penerima BST, tengah mengantre giliran pengambilan BST tahap VII.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kembali, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat tersenyum lebar. Pasalnya, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VII sudah bisa lagi dinikmati KPM. Khusus di pencairan BST tahap ke-VII, ada sebanyak 1,575 KPM mendapat BST yang tersebar di lima Kecamatan se-Kota Pagaralam, lokasi pencairan ataupun pengambilan tetap di Kantor Pos Pagaralam.

Berdasarkan pantauan Pagaralam Pos, Rabu (14/10) pagi, penyaluran BST Kemensos RI Tahap VII mulai disalurkan melalui Kantor Pos Cabang Kota Pagaralam, ratusan masyarakat sebagai KPM, mulai mendatangi Kantor Pos Cabang Kota Pagaralam guna mencairkan BST. “Untuk penyaluran BST tahap VII, kini sudah mulai kita salurkan kepada KPM, dengan nominal Rp300 ribu,” terang Kepala Kantor Pos Cabang Pagaralam Bayu.

Bayu menyebut, pihaknya kembali menyalurkan BST tahap VII, sebelum pencairan BST ini, petugas Kantor Pos telah membagikan jadwal bagi KPM, untuk datang ke Kantor Pos mengambil BST, sesuai dengan skedule jadwal yang telah ditetapkan.

“Surat undangan pengambilan BST, kita terima pada Selasa (13/10) dan langsung kita sebar ke setiap Kelurahan. Baru kemudian di keesokan harinya, Rabu (14/10) KPM sudah bisa untuk mengambil dana BST, sesuai dengan jadwal per Kelurahan yang dibagikan,” ucap Bayu.

Mengenai jadwal penyaluran BST tahap VII, terang Bayu, dimulai dari KPM warga di Kecamatan Pagaralam Utara, dilanjutkan Kecamatan Pagaralam Selatan, Kecamatan Dempo Utara, Kecamatan Selatan dan Kecamatan Dempo Tengah.

“Untuk jumlah keseluruhan KPM penerima BST tahao VII, ada sebanyak 1,575 KPM yang tersebar di lima Kecamatan se-Kota Pagaralam, terdiri dari Kecamatan Pagaralam Utara ada 498 KPM, Kecamatan Pagaralam Selatan 406 KPM, Kecamatan Dempo Utara 276 KPM, Kecamatan Dempo Selatan 227 KPM dan Kecamatan Dempo Tengah 168 KPM,” imbuhnya. (Cg09)

Previous Gelar Lomba Film Pendek, Akomodir Minat Generasi Muda
Next Wako : Jangan Lagi Ada Penolakan Pasien