149 Pelamar Lulus CPNS Belum Lengkapi Berkas


PAGARALAM POS, Pagaralam – Dari sebanyak 185 pelamar yang dinyatakan lulus tes CPNS di lingkungan Pemkot Pagaralam tahun anggaran 2013, ada sebanyak 149 pelamar belum menyerahkan sekaligus melengkapi berkas lamaran CPNS yang ditujukan kepada Walikota Pagaralam melalui panitia penerimaan berkas CPNS di BKD Kota Pagaralam.

Kepala BKD Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP, MSi, didampingi Kabid Formasi Heriandi, melalui Panitia Penerimaan Berkas Izhari mengatakan, dari data yang dihimpun dan hasil verifikasi berkas yang dikumpulkan, baru sebanyak 36 pelamar lulus CPNS mengumpulkan berkas lamaran di panitia penerimaan berkas CPNS di Kantor BKD Kota Pagaralam.

“Sesuai ketentuan tahapan penerimaan CPNS di lingkungan Pemkot Pagaralam, berkas yang disampaikan kepada Walikota Pagaralam cq. Panitia Penerimaan CPNS tahun 2013 di Badan Kepegawaian Kota Pagaralam, dimulai dari tanggal 6 hingga 10 Januari 2014 sesuai ketentuan,” katanya.

Pihaknya kata Izhari, mengimbau kepada pelamar yang dinyatakan lulus CPNS dan belum mengumpulkan berkas untuk segera mengumpulkan berkas lamaran. Apabila berkas tidak dikumpulkan sesuai waktu yang ditentukan, otomatis pelamar bersangkutan dinyatakan gugur dan dianggap tidak memenuhi syarat. “Dalam berkas surat lamaran ada sebanyak 11 poin persyaratan yang wajib dipenuhi pelamar yang dinyatakan lulus CPNS di lingkungan Pemkot Pagaralam,” terangnya.

Disebutkan, berkas lamaran yang wajib dikumpulkan, diantaranya surat permohonan ditulis tangan, fotokopi ijazah dan transkrip nilai, daftar riwayat hidup asli SKCK dari Polisi, surat keterangan tidak mengonsumsi narkoba, kartu tanda peserta, KTP, pas foto dan dan surat pernyataan 10 tahun tidak akan mengajukan permohonan pindah instansi di luar Pemerintah Kota Pagaralam.

“Sedangkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus, tetapi gugur atau tidak mengumpulkan berkas, otomatis dapat digantikan dengan pelamar lainnya yang berada di ranking di bawahnya, tapi harus memenuhi passing grade dan ketentuan lainnya dengan persyaratan harus melalui persetujuan dari panitia seleksi Kota Pagaralam dan panitia seleksi Pusat,” pungkasnya.  (08/CE-V)

Previous Disinyalir Banyak Poktan tak Aktif
Next Komisioner KPU Kota Pagaralam Resmi Dilantik