14 November, 41 Desa Pilkades Serentak


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang ke-II di Kabupaten Empat Lawang, akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2016 mendatang. Hal ini berdasarkan surat Keputusan Bupati Empat Lawang, Nomor 140/38/KEP/BPMPD/2016, yang ditandatangani oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah. 

Karenanya, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Empat Lawang, mulai melakukan kegiatan Sosialisasi Pilkades serentak gelombang ke-II Kabupaten Empat Lawang tersebut. Setidaknya, ratusan peserta yang merupakan perangkat dan Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa dari 41 desa yang akan menggelar Pilkades. 

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Empat Lawang, Edison Jaya berharap pada pelaksana Pilkadesa gelombang ke-II Kabupaten Empat Lawang, merupakan momentum untuk menghasilkan para pemimpin atau kepala desa yang benar-benar mengayomi, membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya masing-masing, sehingga visi dan misi Kabupaten Empat Lawang Emass nan Gemilang dapat tercapai. “Saya berharap, pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ke-dua di Kabupaten Empat Lawang, nantinya dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin di tingkat desa yang benar-benar mengayomi masyarakatnya,” ungkap Edison Jaya. 

Sementra, Kepala BPMPD Empat Lawang, Alhumaidi Saman mengatakan, pihaknya sudah memberikan penyuluhan kepada para perangkat desa menjelang pelaksanaan pilkades serentak pada bulan november 2016 mendatang. Eehinga diharapkan terwujudnya pemerintahan desa yang proaktif dan profesional, sehingga terciptanya pemdes yang dapat meningkatkan pelayanan umum. “Kita juga berharap, akan terciptanya akuntabel dalam laporan keuangan dengan memberdayakan seluruh perangkat desa. Diperoleh kepala desa yang profesional dan bertanggung jawab,” tandasnya.(07)

#baca berita selengkapnya…terbit 29 september 2016#

Previous Tiga Bulan Honorer BPBD Belum Terima Gaji
Next Ukir Prestasi di Dua Iven