120 Kepala Keluarga Dibangunkan Rumah


Foto : Ist For Pagaralam Pos
TINJAU : Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat meninjau pembangunan rumah swadaya, foto dijepret beberapa waktu lalu

PAGARALAM POS, Lahat – Tiga Desa di tiga Kecamatan Kabupaten Lahat, tahun ini mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya sebanyak 120 unit. Diantaranya di Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur, Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan, dan Desa Sukajadi Kecamatan Pseksu. “Tahun depan kita carikan lagi. Kalau bisa dapat 500 – 1000 unit rumah BSPS,” ujar Bupati Lahat, Cik Ujang SH, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, bantuan stimulan ini sifatnya juga untuk mendorong swadaya masyarakat Desa. Masyarakat dipinta bergotong royong membangun rumah tersebut. Selain itu,  bantuan ini pula memang dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu, dan rumahnya tidak layak huni. “Kita sadar sebenarnya masih ada rumah yang belum layak huni. Tapi tahun ini memang dibatasi hanya 40 unit. Tahun depan kita carikan lagi dananya,” ucap Cik Ujang.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Ahmad Hartawan mengatakan, 120 unit rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini, tujuannya untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dengan kriteria penerima, kepala keluarga dengan penghasilan rendah. “Sejauh ini untuk progres pembangunan rumah di Desa Cecar, sudab mencapai 50-80 persen. Desa Pagar Jati mencapai 30-50 persen. dan Desa Sukajadi mencapai 50-100 persen,” kata Hartawan. (mg02)

Previous Kejaksaan Dampingi Dinkes Soal Hukum
Next Siap Ikuti Jambore Nasional