12 Tahun Idap Tumor Payudara


LAHAT – Nurhasanah (40) warga Jalan Ahmad Yani, RT/RW.009/003, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota Lahat menderita tumor payudara selama 12 Tahun, sehingga besaran benjolan seperti kepala orang dewasa.
“Sudah 12 Tahun, awalnya hanya benjolan kecil, ketika diperiksakan ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, ternyata tumor dan harus dioperasi, agar tidak menjalar dan membesar,” katanya.
Karena terkendala dengan biaya untuk melakukan operasi, maka tidak dilanjutkan lagi pemeriksaannya, hingga membesar payudaranya seperti kepala orang dewasa. “Kemudian, saya mencoba pengobatan alternatif, tetapi hasilnya tetap sama, bahkan semakin membesar saja dan saran dari keluarga untuk memeriksakannya kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat,” ungkap Nurhasanah.
Nurhasanah menambahkan, ketika diperiksakan ke RSUD Lahat, pada Selasa (7/1), hasil laboratorium maupun cek scanning, positif mengidap tumor payudara dan kemudian dibuatkan rujukan ke RSMH Palembang untuk dioperasi. “Pihak RSUD Lahat kemudian, membuatkan rujukan dengan menggunakan program Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes), sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya dan dijadwalkan operasinya Senin (20/1),” paparnya lugas.
Ronni (42) suami Nurhasanah menyampaikan, sekiranya kepada para dermawan untuk menyisihkan rezekinya, guna biaya hidup pasca operasi sepulang dari Palembang. “Saya bekerja di usaha kakak dan tinggal di rumah kakak, jadi tidak ada biaya sepeserpun, oleh sebab itulah, sekiranya apabila ada dermawan yang bersedia membantu, tentunya kami akan sangat berterimakasih dan mendoakan Kepada Allah SWT,” pungkasnya. (23/jpnn/CE-V)

Previous Cik Ana Ditemukan di Tanjung Lontar
Next Chikungunya Kembali Hantui Warga