116 Napi Diusulkan Remisi Lebaran


Foto : dok/Pagaralam Pos DIUSULKAN REMISI : Momen Hari Raya Idul Fitri 1441 H, sebanyak 116 warga binaan di lingkungan Lapas Klas III Pagaralam bakal mendapat keringanan hukuman

PAGARALAM POS, Pagaralam – Momen Hari Raya Idul Fitri 1441 H, sebanyak 116 warga binaan (Narapida, red) di lingkungan Lapas Klas III Pagaralam bakal mendapat keringanan hukuman. Pasalnya, mereka diusulkan mendapat remisi khusus lebaran. “Belum lama ini sudah kita usulkan ke Pusat melalui Kanwil Kemenkumham Sumsel. Warga binaan kita untuk mendapatkan remisi lebaran tahun ini berjumlah 116 orang,” ungkap Kepala Lapas Klas III Pagaralam, Jalaludin SH, melalui Kasubsi Administrasi dan Orientasi, Syarifudin, kemarin.
Lanjut Syarifudin, mereka yang mendapat keringanan masa hukuman ini adalah warga binaan yang sudah menjalani 6 bulan masa hukuman. “Tak kalah penting, mereka selama menjalankan masa hukuman di Lapas berkelakuan baik dan menaati aturan di lingkungan Lapas,” ujarnya.
Mengenai rincian keringanan masa hukuman napi sebutnya bervariasi. Yaitu remisi potongan masa hukuman 15 hari sebanyak 48 orang, selama 1 bulan sebanyak 68 orang dan enam orang mendapatkan keringanan masa hukuman 1 bulan 15 hari. Pemberian remisi khusus memperingati Hari Raya Idul Fitri tidak untuk Napi terganjal kasus tindak pidana korupsi dan Narkoba. (Atg06/CE-V)

Previous Siapkan 4 Pos Pengamanan
Next BNN Pagaralam Ajak Warga Bulatkan Tekad Cegah Covid-19