11 Koperasi Terima Dana Bergulir


Foto : Adi/Pagaralam Pos SERAHKAN : Bupati Empat Lawang, ketika menyerahkan dana bergulir kepada koperasi secara simbolis.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui Dinas Koperasi, UMKM,Tenaga Kerja dan Transmigrasi, salurkan dana bergulir ke 11 koperasi. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad didampingi kepala dinas koperasi Aidil Yuliansyah, di Aula Hotel Kito, kemarin.
Acara juga diisi dengan penyerahan simbolis bantuan UMKM, bantuan BSU, prakerja , santunan ahli waris serta MOU BPJS tenaga kerja dengan Pemkab Empat Lawang.
Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, dalam arahannya mengapresiasi Dinas Koperasi dan UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Empat Lawang yang sangat konsen dan peduli terhadap kemajuan koperasi dan UKM di Empat Lawang. “Tahun ini banyak dana yang diterima oleh masyarakat, baik itu pinjaman dana bergulir maupun bantuan BPUM dan lainnya. Ini sangat membantu masyarakat,” ungkap Joncik.
Ia mengatakan, tahun 2021 mendatang hendaknya bisa dioptimalkan lagi bantuan bagi masyarakat Empat Lawang, agar masyarakat terbantu dimasa pandemi seperti saat ini. “Pejabat pun harus berani jemput bola, untuk melobi ke pemerintah pusat agar dapat bantuan. Ini sangat membantu masyarakat, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan ini,” tukasnya.
Kepala Dinas Koperasi, UMKM,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah mengatakan, sejak tahun lalu, Dinas Koperasi, UMKM,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, telah meluncurkan program pinjaman bergulir bagi koperasi di Kabupaten Empat Lawang, tersebut.
Masing-masing koperasi yang disetujui, mendapat pinjaman Rp10 juta. Waktu pengembalian bagi koperasi selama setahun dengan mencicil perbulannya, dengan estiminasi setoran perbulan ke Bank yang ditunjuk sebesar Rp10 juta dibagi 12 bulan. “Yang jelas tidak ada bunga. Dipinjami Rp10 juta, kembalinya tetap Rp10 juta. Pencairannya juga tidak ada potongan, full diberikan Rp10 juta,” pungkasnya. (Ac07)

Previous Wako Tinjau Lokasi Proyek Infrastruktur
Next Lelang Karet Bisa Secara Online