107 Ha Sawah Terancam Gagal Panen


Foto : Lita/Pagaralam Pos Rusak : Tampak salahsatu petani ketika menunjukkan jenis tanaman padi yang  rusak akibat diserang hama.
Foto : Lita/Pagaralam Pos
Rusak : Tampak salahsatu petani ketika menunjukkan jenis tanaman padi yang rusak akibat diserang hama.

PAGARALAM POS, Tanjung Sakti Pumi – Joyo Netralianto (47), salah satu petani di  Desa Tanjung Bulan mengeluhkan kalau dirinya akan mengalami gagal panen, lantaran 107 hektar sawah yang ditanami padi di ataran  Tebat Empai, Ulu Air Hangat, Tebat Basung, Dusun Lama, dan Talang Langkang Desa Tanjung Bulan hampa (tidak berisi), karena di serang hama jenis ulat batang dan nett blus.

Kepala Desa setempat Pajrullah mengatakan, pihaknya telah melaporkan hal ini kepada instansi terkait, melalui tenaga PPL Dinas Pertanian yang telah melakukan pengecekan langsung kelapangan, guna mengecek jenis hama yang menyerang padi masyarakat. “Sudah kita laporkan, tinggal menunggu tindak lanjut,” tegasnya di temui beberapa hari lalu.

Tentunya lanjutnya, kita berharap pada dinas terkait, untuk segera mengambil tindakan, dalam mengatasi permasalahan yang ada. “Soalnya, kalau ini sampai gagal panen, tentunya masyarakat akan mengalami kerugian yang sangat besar,” harapnya. (Cor2)

 

Previous Orgil Meresahkan Ditertibkan
Next Lagi, Kurir Narkoba Dibekuk