105 Pelajar SD Bersaing di O2SN Tingkat Kota


Foto: Jemiyo Siswanto/Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Tanding: Plt Disdik, Drs John Foster MPs saat membuka secara resmi O2SN tingkat Kota. Salahsatu kontingen peserta melintas di panggung kehormatan.
Foto: Jemiyo Siswanto/Dinas Pendidikan Kota Pagaralam
Tanding: Plt Disdik, Drs John Foster MPs saat membuka secara resmi O2SN tingkat Kota. Salahsatu kontingen peserta melintas di panggung kehormatan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Helatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Pagaralam diikuti sekitar 105 atlet pelajar SD. Ajang pencarian atlet muda ini dibuka secara resmi Plt Kepala Dinas Pendidikan, Drs John Foster MPd, dipusatkan di komplek SD 74 Pagaralam, kemarin (7/3).

Plt Kadisdik, Drs John Foster MPd, didampingi Kabid Dikdasmen, Nuzirwan, melalui Kasi Kurikulum, Jemiyo Siswanto SPd MPd mengatakan, adanya olimpiade olahraga ini sebagai upaya pembinaan sejak dini untuk melahirkan atlet-atlet muda asal Kota Pagaralam. Yang nantinya prestasi di bidang olahraga mampu bersaing dengan para atlet lain dari dari daerah lainnya.

“Untuk prestasi atlet muda memang perlu untuk ditingkatkan lain. Sebab dari pengalaman-pengalaman lalu masih kalah bersaing dengan atlet dari kabupaten kota di Sumatera Selatan. Ini bisa dilihat prestasi di tingkat provinsi, medali juara tak banyak dibawa pulang,” ujar dia.

Sementara, Suwarno SPd, Ketua Seleksi O2SN tingkat Kota mengatakan, 105 pelajar SD, baik putra maupun putri ini bersaing di delapan cabang olahraga yang dipertandingkan. “Atlet muda yang berasal dari sejumlah SD yang mewakili masing-masing kecamatan ini bersaing di cabang olahraga di antaranya Atletik, volley ball, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Karate, Pencak Silat, dan Renang,” beber dia seraya mengatakan, helatan ini digelar dua hari besok (hari ini, red) penutupan.

Ditegaskan Suwarno, prestasi olahraga Kota Pagaralam perlu ditingkatkan lagi. Sebab, pengalaman yang sudah-sudah di ajang yang sama di tahun 2015 lalu, kontingen atlet Pagaralam hanya membawa pulang satu medali perak Cabor Senam Lantai, yang saat ini tidak dipertandingkan lagi di ajang O2SN tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan, dengan pembinaan saat ini polanya ditangani langsung oleh guru olahraga masing-masing sekolah, bakat dan kemampuan atlet kian terasah. Targetnya paling tidak dengan adanya seleksi ini Pagaralam bisa memperbaiki tingkat dengan kabupaten/kota lainnya di Sumsel,” ulas dia. (06/CE-V)

Previous Lumpur ‘Rendam’ Jalan Negara
Next Ratusan Hektare Tanaman Padi Gagal Panen