105 Pejabat Eselon Dirolling


Foto: Rendi/Pagaralam Pos ROLLING: Pelaksanaan rolling pejabat eselon oleh Sekda H Nasrun Aswari di gedung Pertemuan Pemkab Lahat, kemarin.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
ROLLING: Pelaksanaan rolling pejabat eselon oleh Sekda H Nasrun Aswari di gedung Pertemuan Pemkab Lahat, kemarin.

PAGARALAM POS, Lahat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat kembali melakukan rolling pejabat yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, kemarin. Pelantikan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda), menghadirkan 6 orang pejabat eselon II, sementara pejabat eselon III dan IV sejumlah 99 orang.

Dalam pengarahannya Sekretaris daerah Kabupaten Lahat, Nasrun Aswari mengatakan bahwa Mutasi itu sendiri bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja dan penyegaran, sehingga diharapkan produktivitas kinerja aparatur akan lebih baik.

Sambung Nasrun, persoalan mutasi adalah hal biasa dalam lingkungan pemerintahan dan semua itu menjadi hak prerogatif Bupati. “Kita berharap dengan mutasi ini akan dapat menumbuhkan semangat baru dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” ujarnya.

Lanjut Nasrun, juga meminta maaf bila mereka yang dilantik tidak merasa puas dengan posisi barunya. Tetapi bukan berarti tidak ada penilaian, bila memang mereka dapat bekerja dengan maksimal tentu akan dipercaya mengemban jabatan sesuai yang diharapkan.

Kita berharap, dengan perombakan ini pejabat yang menempati posisi baru dapat bekerja lebih produktif lagi, sesuai program kerja dan tugasnya masing-masing. “Silakan bekerja dengan maksimal, di situ poin yang akan menjadi pertimbangan kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala badan kepegawaian daerah (BKD) diklat Kabupaten Lahat, Drs Sambudiono mengatakan, bahwa rolling atau mutasi sejumlah pejabat Lahat tersebut memang seharusnya dilaksanakan, dengan alasan karena kebutuhan struktural. “Mutasi tersebut ditujukan untuk penyegaran dan pemenuhan kebutuhan SDM dalam struktur tertentu, diharapkan dengan mutasi akan dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat dan untuk mempercepat proses pembangunan,” ujarnya. (mg21/CE-V)

 

Previous Launching PATEN Tunggu Persetujuan Walikota
Next Harapkan Perusahaan Bantu Korban Bencana Alam