100 Spesies Anggrek Siap Pameran di Belanda


PAGARALAM POS, Pagaralam – Sedikitnya 100 spesies lebih anggrek dari Gunung Dempo, siap pameran di Belanda sebagai wakil Provinsi Sumsel. Untuk itu, guna menjaga habitat asli anggrek Kota Pagaralam akan dilakukan pengembangan.

Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Basjuni mengatakan, memang wajar jika Kota Pagaralam disebut sebagai kota bunga. “Anggrek yang cuma ada di Kota Pagaralam ini akan kita kembangkan, sehingga menjadi ciri khas tersendiri. Kemudian, diteliti bersama kelompok tani agar bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi, ada anggrek yang bisa dimanfaatkan sebagai obat,” ujar Ida.
sementara itu, pengrajin anggrek Kota Pagaralam Tado Basri dan Dehotman mengatakan, pihaknya mendata saat ini sedikitnya 100 lebih spesies anggrek yang berasal di Kota Pagaralam. “Kita akan berupaya melakukan pengembangan. Dengan begitu, ekosistem hutan tidak akan rusak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam Jumaldi Jani mengatakan, sudah banyak yang mengembangkan anggrek. Inilah yang harus kita jaga,” imbaunya. (09/CE-V)

Previous Pagaralam Wakili Sumsel di TTG Nasional
Next Cabai Dibiarkan Membusuk di Batang