10 Personel Siaga di 5 PPK


Foto : gusti/Pagaralam Pos KEAMANAN : Jamin keamanan personil Polres Pagaaam siaga di Sekretariat PPK.
Foto : gusti/Pagaralam Pos
KEAMANAN : Jamin keamanan personil Polres Pagaaam siaga di Sekretariat PPK.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Untuk menjamin keamanan kotak suara dan hasil pleno tingkat kelurahan, Polres Pagaralam siagakan sedikitnya 10 personel di masing-masing sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 5 kecamatan dalam kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P. Sinaga, melalui Kabag Ops Kompol Muzir Cika mengatakan, saat ini pihaknya mulai fokus pengamanan surat suara yang tersegel dalam kotak suara, yang disimpan di sekretariat PPK di lima kecamatan.  “Hari ini pleno suara di tingkat kelurahan telah dilakukan, hasil dan kotak suara diserahkan mulai bergerak ke PPK. Untuk itu, dalam rangka untuk menjamin keamanannya kita tempatkan sedikitnya 10 personel di setiap kecamatan,” jelasnya, kemarin (11/4).

Pengamananan dilakukan 24 jam nonstop oleh anggota PAM Pileg hingga pleno tingkat kecamatan, yang dijadwalkan akan digelar pada Minggu nanti (13/4). “Personel yang kita tempatkan akan menjaga ketat kotak suara di PPK kecamatan hingga selesai dilakukan pleno di tingkat kecamatan,” tegasnya.

Kepada anggota Polres yang PAM di PPK untuk ekstra ketat mengawasi penyimpanan kotak suara. Tak terlepas, kata Muzir Cika, mengawasi jalannya pelaksanaan penghitungan dan pleno tingkat kecamatan. “Yang jelas, jika adanya gangguan dan gejolak untuk segera berkoordinasi dan laporkan ke Polres Pagaralam,” ujarnya seraya mengatakan, termasuk jika ada potensi gangguan dan kejanggalan dalam pelaksanaannya.

Sementara pantauan di lapangan sendiri, jajaran perwira Polres Pagaralam terus mobile melakukan monitoring ke lapangan tidak hanya di PPK, juga berkoordinasi di Polsek tersebar di Lima Kecamatan. Seperti halnya dilakukan Kapolres Pagaralam AKBP Saut P. Sinaga beserta sejumlah perwira menyambangi Polsek Pagaralam Selatan untuk memantau perkembangan jalannya Pileg. (06/CE-V)

 

Previous Swasembada Padi, Bangun Irigasi Air Merah dan Air Lematang
Next Timnas U-19 Sungkurkan Oman