1.987 Pelajar SMA Hadapi UN


*Daftar Peserta Ujian Nasional Valid

 

 

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sekitar 1.987 pelajar kelas akhir untuk tingkat SMA sederajat di Kota Pagaralam, dalam waktu dekat akan menghadapi ujian nasional yang jika tak ada halangan serentak digelar pada tanggal 14 hingga 16 April nanti. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Drs. Syafrani, didampingi Kabid Persekolahan A. Parliansyah ST, MPd, kemarin (8/4).

Dikatakan Parlin, adapun jumlah ini terdiri dari untuk tingkat SMA/MA total sebanyak 1.538 peserta tersebar di rayon I sebanyak 782 peserta dan rayon II 806 peserta, ditambah SMK sebanyak 449 peserta

“Selain jumlah peserta tingkat SMA sederajat, untuk peserta UN tingkat SMP dan SD sederajat juga telah valid. Dengan rincian, 2.366 peserta dari SD/MI yang terbagi di rayon I sebanyak 718 peserta, rayon II 893 peserta, rayon III 329 peserta, rayon IV 221 peserta, rayon V 205 peserta. Untuk SMP/MTS sebanyak 2.398 peserta tersebar di rayon I sebanyak 1.148 peserta, rayon II 805 peserta, rayon III 445 peserta,” terang Parlin, didampingi stafnya Hatta.

Selanjutnya, untuk saat ini masih menunggu persiapan nomor UN dalam waktu dekat ini. Sebelumnya juga dikatakan Parliansyah, nama-nama peserta ini tidak ada lagi alasan pelajar untuk pindah. Jika tidak, maka dipastikan mereka tidak akan mengikuti ujian kelulusan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. “Tak bisa mengusulkan pindah sekolah. Sebab, nama mereka nantinya telah terdaftar dalam peserta UN,” jelasnya.

Disinggung pengawasan UN nantinya? Jawab dia, tetap dilakukan kontrol ketat dari pengawas ujian. Samahalnya dengan pelaksanaan UN di tahun-tahun sebelumnya. Namun, untuk informasi yang diterima Disdikpora Kota Pagaralam, bahwasanya paket soal ujian tak berubah dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada 20 paket soal untuk UN SMP dan SMA. Paket soal diberikan bersamaan dengan lembar jawaban (LJK),” katanya seraya mengatakan, adapun untuk nama-nama ini sudah ditetapkan melalui SK Walikota No.18 tahun 2014 tentang pembentukan panitia UN rayon dan subrayon tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA dan SMK di Kota Pagaralam. (06/CE-V)

 

Previous Personil PAM Pileg Bergeser ke TPS
Next Gaji Cair, Relasi Tersenyum Lega